Rabu, 03 Maret 2010

CSS(Cascading Style Sheet)

Cascading style sheet (CSS) merupakan suatu teknologi yang digunakan untuk memperindah tampilan halaman website (situs). Singkatnya dengan menggunakan Methode CSS ini anda dengan mudah mengubah secara keseluruhan warna dan tampilan yang ada di situs anda, sekaligus memformat ulang situs anda (merubah secara cepat). CSS juga memungkinkan si pembuat web untuk memodifikasi HTML untuk membentuk tampilan sebuah website.
CSS diperkenalkan untuk pengembangan website pada tahun 1996. Nama CSS didapat dari fakta bahwa setiap deklarasi style yang berbeda dapat diletakkan secara berurutan, yang kemudian akan membentuk hubungan parent-child pada setiap style. Setelah CSS distandarisasikan, Internet Explorer dan Netscape melepas browser terbaru mereka yang telah sesuai atau paling tidak hampir mendekati dengan standar CSS. CSS adalah sebuah dokumen yang berdiri sendiri dan dapat dimasukkan dalam kode HTML atau sekedar mejadi rujukan oleh HTML dalam pendefinisian style. CSS menggunakan kode2 yang tersusun untuk menetapkan style pda elemen HTML atau dapat juga digunakan membuat style baru yang biasa disebut class.
 CSS mempunyai tiga jenis style diantaranya
1. Embedded yaitu properti style yang diletakkan didalam satu blok di dokumen html.
2. Inline yaitu properti style yang diterapkan secara langsung perbaris atau per elemen HTML.
3. Properti style yang diletakkan di file yang berekstensi css dan dikaitkan dengan dokumen HTML.
Kita dapat mengimplementasikan ketiga pendekatan style sheet tersebut dalam pembuatan  style per baris atau per tag, paragraf. CSS dapat juga memformat border dan padding menjadi variasi yang seperti dalam tabel. Fungsi lain CSS, memungkinkan kita untuk mengatur style dari suatu link dan list.
CSS disini juga sangat baik untuk memformat elemen-elemen HTML misalnya division untuk mengatur posisi area secara berurutan dari atas ke bawah secara fleksibel.
Untuk pembuatan  sebuah halaman web dengan divisi sebelumnya kita buat kerangka terlebih dahulu.Ibarat sebuah makanan kerangka dasar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar